Peluang Bisnis Herbal

0 76

Produk herbal saat ini banyak diminati. Semakin banyak masyarakat yang ingin bergaya hidup sehat dan berbasis pada produk alami membuat produk ini semakin digandrungi. Dibandingkan dengan obat-obatan kimia, herbal memang menjadi andalan masyarakat karena dianggap memiliki efek samping yang lebih kecil. Trend back to nature ini mulai berkembang dan membuat bisnis herbal menjamur. Karena tingginya peminat membuat peluang bisnis ini semakin menjanjikan. Dari tahun ketahun kebutuhan akan produk ini meningkat drastis. Dan keuntungan yang didapat dari pelaku bisnis ini bisa dibilang fantastis.

Salah satu pelaku bisnis yang sukses adalah Ahmad Shodiqin Fawzi dengan produknya bernama Agarillus. Pengalamannya selama menjadi terapis di Kota Solo, membuat pak Ahmad tertarik menekuni bisnis herbal khususnya minuman herbal. Beliau memulai bisnis dari tahun 2011 dan saat ini telah mendapatkan omzet Rp. 300 juta tiap bulannya. Saat ini pak Ahmad telah memiliki sekitar 150 mitra yang tersebar hampir di seluruh Indonesia. Diantaranya adalah Sumatera, Pulau Jawa, Mataram, Lombok, Merauke, Nabire, Jayapura, Sorong, dan Manokwari. Para mitra ini terdiri dari perwakilan wilayah, distributor, agen, sub agen dan reseller. Sedankan produk-produk yang dijual oleh pak Ahmad antara lain adalah madu sari kurma, mint herbal, madu hitam pahit, madu temulawak, madu kupang, king’s tea, spirmax herba, ovarimax herba, herba virgin, herbagin, herba dewa, cancer caps 1, cancer caps 2, herba gurah, dan jamu asma.

Untuk marketing, pak Ahmad memanfaatkan media iklan seperti di majalah komunitas Nuansa, Majalah Trubus, dan bekerjasama dengan radio dan stasiun televisi lokal. Selain itu beliau juga memanfaatkanmedia online seperti Facebook, Website, dan beberapa media iklan online.

Jika anda mempunyai pengalaman tentang pengobatan herbal tidak ada salahnya mencoba memulai bisnis seperti pak Ahmad. Namun jika ingin memulai bisnis herbal dengan minim modal, anda bisa bermitra atau menjadi reseller. Saat ini telah banyak produsen yang menawarkan orang untuk menjadi agen produk mereka. Bahkan telah banyak pula produsen yang menawarkan kemitraan melalui blog atau website. Paket yang mereka tawarkan pun beragam ada yang harus punya modal besar jutaan hingga puluhan juta rupiah namun tidak sedikit pula yang menawarkan paket dengan modal kecil. Disinilah anda dituntut untuk pandai-pandai memanfaatkan peluang dan harus mempertimbangkan keuntungan dan kerugian dengan bermitra dengan produsen produk herbal.

Dan jika tertarik sebaiknya anda bisa mempertimbangkan hal-hal berikut agar bisnis anda sukses:

1. Modal kecil atau sesuai dengan kemampuan Anda
2. Profit bagus
3. Produk eksklusif, tidak dijual diapotik atau toko obat, hanya melalui agen
4. Produk halal dan ijin BPOM, sehingga Anda tenang memasarkannya.
5. Produk berkualitas
6. Pasarkan secara online baik melalui sosial media seperti facebook, bbm, line, instagram atau anda bisa memasarkannya melalui toko-toko online.

Sumber :
https://carajadikaya.com/peluang-bisnis-herbal/

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.