Kisah Sukses Karyawan yang Jadi Pengusaha Lewat Bisnis Online

0 83

Jakarta – Di tengah perekonomian global yang sedang melemah, tak pelak perekonomian Indonesia pun ikut terpengaruh. Beruntung, bangsa Indonesia merupakan bangsa besar yang mampu menciptakan peluang di tengah kondisi sulit sekali pun. Ratusan ribu UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah) merupakan kunci penggerak ekonomi Indonesia.

Banyak kisah sukses inspiratif yang bisa kita peroleh dari para pengusaha UMKM. Misalnya kisah Dina Sri Agustin (38). Perempuan asal Malang ini awalnya bekerja sebagai pegawai kantoran. Bahkan Dina sempat menduduki jabatan yang cukup tinggi dalam hierarki perusahaan.

Namun Dina merasa terjebak dalam rutinitas dan gagal menemukan esensi hidup.Akhirnya Dina memutuskan untuk keluar dan menciptakan peluangnya sendiri. Memanfaatkan sebuah mal onlineDina mulai berbisnis wall sticker.Meski banyak orang meragukan keputusan Dina, tapi dia tetap tekun membangun bisnis online-nya.

Ketekunan Dina akhirnya berbuah manis. “Sekarang keuntungan materi yang saya dapatkan 11x lipat lebih tinggi dibandingkan saat masih jadi karyawan,” ujarnya dengan bangga. Kisah sukses yang hampir serupa juga dialami oleh keluarga wirausaha asal Denpasar.

I Ketut Ermiliawan (44)atau lebih akrab disapa Ermin, dulunya bekerja sebagai Assisten Manajer sebuah perusahaan perhiasan. Sementara sang istri – I Gusti Ayu Mas Setiawati (43) adalah akuntan sebuah hotel ternama di Bali. Kini bersama dengan kedua putrinya – Audrey dan Katrin yang masing-masing masih duduk di bangku SMP dan SMA, Ermin menciptakan peluang baru.

Mereka membangun bisnis melalui ranah online.Tidak hanya satu, tapi Ermin sekeluarga memiliki dua toko online.Toko pertama menjual  bibit, sementara toko kedua menjual perlengkapan unik pecinta alam. “Enaknya berjualan online itu, kami seperti pengangguran tapi berpenghasilan,” kata Ermin.

Kisah sukses Dina dan Ermin merupakan segelintir dari ratusan ribu kisah sukses merchant yang bergabung di Tokopedia. Perusahaan internet asli Indonesia ini memungkinkan setiap individu dan pemilik bisnis di Indonesia untuk membuka serta mengelola bisnis online mereka dengan mudah dan gratis. Bagi pembeli, Tokopedia juga memberikan pengalaman belanja online yang lebih aman dan nyaman.

Layanan Tokopedia telah membantu ratusan ribu UMKM di Indonesia untuk mengirimkan jutaan produk per bulan kepada para pelanggannya di seluruh Indonesia.Para UMKM tersebut juga telah membuka banyak lapangan pekerjaan baru untuk lingkungan di sekitarnya.

Tokopedia percaya bahwa setiap individu punya kesempatan yang sama untuk menciptakan peluangnya masing-masing. Atas dasar kepercayaan itulah Tokopedia didirikan sebagai sebuah platform bagi masyarakat Indonesia yang ingin menjalankan bisnis online demi kehidupan lebih baik.

Jadi, untuk yang sekarang sedang bingung bagaimana caranya menciptakan peluang, sudah cek Tokopedia belum?

Sumber :
https://news.detik.com/adv-nhl-detikcom/d-2993986/kisah-sukses-karyawan-yang-jadi-pengusaha-lewat-bisnis-online

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.