Dropship, Peluang Usaha yang Menjanjikan

0 43
Dropship, Peluang Usaha yang Menjanjikan

Pernahkah anda membaca atau mendengar kata “dropshiper” ? Saya rasa, kata dropshiper sudah tidak asing lagi. Apalagi saat ini sistem dropship merupakan salah satu peluang usaha yang sedang menjamur di seluruh penjuru kota. Dengan menggunakan sistem dropship kini siapa saja dapat mulai memiliki usaha sendiri dalam toko online dan dengan modal yang sangat minim. Dropship tidak memandang umur, status, maupun jabatan. Siapapun anda, baik karyawan, mahasiswa ataupun pelajar memiliki kesempatan dan peluang untutk menjalankan usaha ini karena usaha ini tidak memerlukann banyak waktu seperti usaha yang lainnya. Mungkin saja jenis usaha ini cocok untuk anda yan tidak memiliki banyak waktu luang namun tetap menginginkan memiliki penghasilan yang besar. Inilah ulasan singkat tentang dropshiper yang perlu anda ketahui sebelum memulai usaha tersebut :
Apa Itu Dropship?Sistem Dropship merupakan sistem penjualan diaman anda meminta supplier anda untuk mengirimkan barang/orderan ke konsumen anda dengan data diri anda sebagai pengirim. Misalnya nama, alamat, nomor telepon, maupun nama toko.Dropship berbeda dengan reseller. Dengan menjadi dropshiper anda dapat menekan modal awal dari usaha anda. Selain itu sistem dropship tidak akan membuat anda repot, karena anda tidak perlu susah-susah melakukan packing dan pengiriman barang sendiri melainkan sudah dilakukan oleh pihak supplier anda. Selain itu enaknya anda tidak perlu menyetok barang, sehingga tinggal fokus dengan pemasaran dan promosi saja. Usaha dengan didtem dropship ini sangat cocok sekali bagi mahasiswa, ibu rumah tangga, atau karyawan.

Keutungan Menjadi Seorang DropshiperKeuntungan yang dapat di rasakan adalah mudah dan tidak repot karena anda hanya perlu mempromosikan produk saja. Ada berbagai media tempat anda melakukan promosi seperti situs toko, website, facebook, twitter, instagram, dan berbagai media sosial lainnya.Selain itu, anda tidak perlu menyetok barang sehingga anda tidak perlu khawatir jika barang yang anda jual tidak laku. Anda juga tidak perlu repot-repot mengemas barang dan mengirimnya. Ya, tentu anda akan menghemat waktu dan tenaga anda.
Rangkaian proses penjualan sistem dropshipSebelum anda menjadi seorang dropshiper anda perlu mengetahui beberapa rangkaian penjualan dimulai dari konsumen yang mulai tertarik dengan produk anda, penjualan, tawar-menawar, sampai pada tahap deal. Setelah deal, tentu mereka akan melakukan pembayaran terhadap barang yang mereka beli. Setelah pembayaran anda terima, maka selanjutnya anda mengirimkan uang tersebut ke supplier anda besertaan dengan pesanan yang di pesan. Jika supplier anda sudah menerima pesanan beserta pengiriman uang, maka supplier andalah yang akan mengurus semuanya. Mereka yang mengirimkan pesanan konsumen anda dengan nama toko online anda sebagai pengirimnya. Keuntungan yang akan anda peroleh adalah dari selisih harga barang yang telah anda promosikan dengan harga barang dari supplier. Oleh sebab itu, untuk mendapatkan keuntungan yang lebih besar anda haruslah pintar-pintar memilih supplier yang menawarkan harga paling murah, namun jangan mengabaikan kualitas dari produk. Jika konsumen anda merasa puas dengan barang yang anda kirimkan, kemungkinan mereka akan berlangganan dengan anda dan reputasi bisnis anda semakin meningkat.
Mengaplikasikan Sistem Dropship Pada Toko OnlineCara yang paling sederhana untuk memulai bisnis online adalah sebagai dropshiper. Misal posisi anda sebagai dropshipper, anda membeli produk dari supplier dengan harga 700.000 rupiah. Lalu anda jual dengan harga anda sendiri senilai 800.000 rupiah dan ditambah biaya pengiriman misalkan 40.000 rupiah. Sehingga nanti konsumen anda akan membayar sebesar 840.000 rupiah kepada anda. Maka anda akan menyetorkan 740.000 rupiah kepada supplier anda, yang 700.000 rupiah adalah harga barang dan yang 40.000 rupiah adalah biaya pengiriman. Sehingga anda akan mendapat keuntungan sebesar 100.000 rupiah dari setiap produk yang laku.
Bagaimana? Apakah anda sudah memiliki gambaran menjadi dropshiper? Jika anda sudh mengerti bagaimana sistem dropship ini, anda juga pasti akan mengerti bagaimana potensial dan menjanjikannya bisnis ini. Tentu menjadi dropshiper anda juga memiliki tantangan tersendiri, dimana anda haru menguasai produknya dan menguasai skill dalam promosi.
Apakah anda sudah siap menjadi dropshiper? Demikianlah sedikit ulasan peluang menjadi seorang dropshiper yang dapat kami bagikan. Semoga artikel ini bermanfaat buat anda yang tertarik untuk menjalankan usaha sampingan.
Dengan menjadi dropshipper, Anda tentu membutuhkan website yang bagus untuk mendukung jualan online Anda.

Sumber : https://www.olsera.com/id/blog/dropship-peluang-usaha-yang-menjanjikan/17

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.