Cara Menjaga Kesehatan Anak Secara Alami

0 135

Di masa pertumbuhannya, anak banyak berinteraksi dengan hal-hal baru yang ada di lingkungannya. Kemungkinan untuk terpapar kuman penyakit pun cukup tinggi. Sebagi langkah perlindungan, Anda bisa menjaga kesehatan anak secara alami dengan cara berikut,

Istirahat cukup

Tidur yang cukup sangat penting diajarkan sejak anak usia kecil, terutama kebiasaan untuk tidur siang. Istirahat cukup sangat penting untuk tubuh karena dapat meningkatkan daya tahan tubuh , memori, kreativitas, kesadaran diri dan konsentrasi yang dapat membantu melancarkan aktivitas anak-anak.

Menjaga kebersihan rumah

Rumah merupakan salah satu tempat dimana anak banyak menghabiskan waktu. Untuk itu, selalu jaga kebersihannya untuk meminimalisir paparan kuman penyakit. Tidak hanya terbebas dari bibit penyakit, tapi rumah yang bersih juga menjadi nyaman untuk anak melakukan berbagai kegiatan di rumah.

Biasakan anak menjaga kebersihan

Sejak dini, ajarkan anak untuk menjaga kebersihan dirinya. Tak hanya kebersihan tubuh dengan mandi teratur, tapi juga biasakan mencuci tangan sebelum makan. Juga membiasakan mereka untuk membersihkan kamar dan peralatan yang biasa dipakainya.

Ajak berolahraga

Olahraga juga merupakan salah satu cara menjaga kesehatan anak secara alami. Untuk itu, ajarkan anak tentang olahraga sejak dini. Pentingnya menjaga kesehatan tubuh dimulai dari keteraturan olah tubuh yang sudah dibiasakan sedari kecil.

Lakukan imunisasi

Imunisasi merupakan langkah pencegahan yang harus dilakukan oleh orangtua. Tak hanya menurunkan risiko terjangkit penyakit, imunisasi juga dapat meningkatkan kekebalan tubuh si kecil.

Penuhi kebutuhan nutrisi

Agar tubuh anak tetap sehat, pastikan Anda memenuhi kebutuhan nutrisinya. Anak yang kekurangan nutrisi dan gizi akan lebih mudah terserang penyakit. Berikan menu makan anak yang beragam, perbanyak porsi buah dan sayur serta superfood. Superfood daun kelor atau Herbilogy Moringa Extract Powder sangat cocok diberikan pada anak-anak karena kaya akan nutrisi yang penting diserap sejak usia dini. Kreasikan sayur, buah dan superfood ini ke dalam menu yang disukai anak sehingga anak dapat menikmatinya dengan enak.

Cara diatas dapat dengan mudah dilakukan setiap hari agar anak sudah terbiasa sejak kecil. Yuk lebih sering ajarkan mereka untuk menjaga keseehatan secara alami sedari dini untuk kesehatan di masa depan yang lebih baik.

Sumber : https://www.herbilogy.com/journal/cara-menjaga-kesehatan-anak-secara-alami

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.