Cara Mendaftarkan Warung Ke Gofood dan Grabfood Melalui Website

0 155

Menjalankan bisnis kuliner memerlukan begitu banyak strategi agar dapat bertahan dan terus berkembang di tengah persaingan. Salah satu upaya yang perlu dilakukan yaitu mendekatkan warung kepada konsumen dengan cara mendaftarkan warung ke GoFood dan GrabFood. Upaya ini dilakukan agar makanan yang disediakan oleh warung Anda semakin mudah dijangkau oleh pembeli.

Cara Mendaftarkan Warung Ke Gofood dan Grabfood

Cara Mendaftarkan Warung Ke GrabFood

GrabFood merupakan layanan yang diluncurkan oleh Grab untuk melayani pesan antar makanan dengan menggunakan jasa pengemudi Grab. Peluang ini sangat baik untuk dimanfaatkan oleh pengusaha kuliner baik besar maupun kecil. Dengan cara mendaftarkan restaurant ke GrabFood, Anda bisa memperoleh promosi gratis dari Grab dan kemudahan pesan antar yang menguntungkan sekaligus menyenangkan.

Keuntungan lain yang bisa Anda dapatkan yaitu jaringan usaha yang lebih luas, karena pemasarannya dibantu oleh GrabFood. Untuk dapat mendaftar ke GrabFood lewat website, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Bukalah situs resmi GrabFood di www.grab.com/id, pilih menu layanan, kemudian pilih GrabFood.
  2. Pada halaman GrabFood, Anda akan menemukan Form Pendaftaran Online untuk mendaftarkan warung ke GrabFood pada bagian bawah halaman.
  3. Selanjutnya, isi form pendaftaran tersebut secara lengkap.
  4. Data yang harus dimasukkan yaitu nama restoran, nama anda, alamat, nomor telepon, dan alamat e-mail.
  5. Setelah itu masukkan tanggapan dan pertanyaan Anda, dan centang pada kotak di sebelah tulisan “Saya Bekerja di Sini” serta “I’m Not Robot” untuk captcha.
  6. Pastikan semua telah terisi lengkap, lalu tekan Submit.
  7. Arahkan kursor ke bawah hingga Anda mendapati tulisan “Thanks for contacting us! We will get in touch with you shortly”.
  8. Setelah semua tahap Anda selesaikan, dalam dua hari Grab akan menghubungi kembali lewat e-mail untuk penjelasan kerja sama selanjutnya.

Cara Memasukkan Restaurant ke GoFood

Dengan cara mendaftarkan warung ke GoFood dan GrabFood Anda dapat memperluas area penjualan. Selain Grab, pesaing dekatnya yaitu GoJek juga memiliki layanan serupa yang lebih dulu diluncurkan yaitu GoFood. Bersama GoFood, Anda akan menjadi mitra usaha dengan revenue sharing sebesar 20% tanpa biaya apa pun selain itu.

Setelah terdaftar, warung atau restoran Anda dapat diakses oleh konsumen melalui aplikasi Go Jek. Melalui kerja sama tersebut, Anda dapat melakukan pengantaran makanan tanpa harus mempekerjakan karyawan sendiri untuk menyerahkan pesanan kepada pelanggan. Untuk memasukan warung Anda ke GoFood, langsung saja ikuti cara di bawah ini:

  1. Kunjungi website Go Jek dari browser Anda di alamat www.go-jek.com/go-food.
  2. Scroll ke bawah hingga menemukan pilihan “Gabung Sebagai Merchant”, kemudian pilih “Gabung Sekarang”.
  3. Setelah itu, isikan data yang diminta dengan lengkap seperti nama, alamat, dan lain-lain.
  4. Sesudah mengisi data yang diperlukan, Go Jek akan mengirimkan e-mail untuk menindaklanjuti kerja sama Anda.
  5. Setelah menerima e-mail, Anda akan mendapati tombol “Selanjutnya” pada e-mail tersebut.
  6. Kemudian Anda akan dialihkan ke halaman baru berisi form pendaftaran GoFood yang lebih lengkap.
  7. Sebagai syarat mendaftar ke GoFood, Anda harus mengunggah identitas dan sertifikat NPWP (jika ada) dalam bentuk dokumen digital.
  8. Sesudah itu, klik “Masukkan”, dan proses pun selesai. Jika informasi sudah lengkap, pihak Go Jek akan menghubungi Anda lagi melalui e-mail.

Selain lewat cara memasukkan restaurant ke GoFood di atas, Anda dapat langsung datang ke kantor Go Jek terdekat untuk melakukan kerja sama dengan GoFood. Namun, sebaiknya Anda memilih pendaftaran secara daring untuk menghemat waktu.

Sumber : https://infokerjakuu.com/cara-mendaftarkan-warung-ke-gofood-dan-grabfood/

Incoming search terms:

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.